KLIK https://wa.me/6287723790951, box kotak salatiga jawa tengah, cetak box salatiga jawa tengah, cetak box custom salatiga jawa Timur, cetak box hamper salatiga jawa Timur, cetak box kemasan salatiga jawa tengah
Desain box eksklusif, minimalist, dan aesthetic di sini! Desain sesuai keinginan kamu! Dus box dan kardus makanan ada di sini
Bisnis parfum memangg salah satu usaha yang menjanjikan ,karena hampir semua orang menyukai wewangian. Parfum memiliki aroma yang dianggap bisa meningkatkan citra penggunanya. Supaya tahan lama dan tampilannya makin eksklusif, perlu menggunakan dus parfum yang unik.
Parfum yang memiliki brand biasanya yang paling laris dan banyak diminati. Variasanya yang sangat banyak, membuat penggunanya bisa memilih wewangian sesuai dengan selera. Selain itu, produk ini awet dan mempunyai masa kedaluarsa yang lama, sehingga jika disimpan lama pun tetap aman. Nah, supaya bisnis parfum makin laris manis, coba terapkan hal-hal berikut ini:
Ciptakan Merek
Merancang logo adalah salah satu hal penting, karenanya bisa mempermudah proses branding dan juga edukasi pada konsumen. Selain itu, hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan promosi.
Buat Aroma Baru
Semakin banyak varian parfum yang kamu tawarkan, konsumen akan tambah tertarik dengan produkmu. Selain itu, perlu banget menciptakan aroma-aroma baru, agar pelanggan repeat order atau memesan kembali. Selain itu, juga perlu sering-sering bereksperimen agar varian parfum semakin banyak.
Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan, parfum merupakan sebuah hal yang tidak dapat terpisahkan. Oleh karenanya, bisnis parfum setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan dari sisi permintaan. Hal yang membuktikan hal ini adalah maraknya berbagai ruko penjual parfum, baik di pinggir jalan maupun yang berada di mall besar.
Untuk bisa menjadi berbeda dan unik, tentunya sobat memerlukan strategi yang berbeda dari para kompetitor lainnya. Salah satunya adalah terkait pemilihan kemasan parfum yang berkualitas dan memiliki ciri khas. Kemasan parfum menjadi sangat vital perannya karena hal tersebutlah yang pertama kali bersentuhan dengan konsumen dan bisa meningkatkan peluang pembelian.
Lantas, hal-hal apa saja sih yang harus sobat perhatikan dan jadikan acuan ketika sobat ingin membuat kemasan parfum mewah yang terlihat unik? Daripada berlama-lama, mari kita simak bersama artikelnya!
Pertimbangan Membuat Kemasan Parfum Mewah
Jika sobat sedang merintis usaha parfum, maka besar kemungkinan kemasan parfum yang sobat gunakan bersifat custom. Nah, lantas seperti apa sih petunjuk dan tata cara untuk membuat kemasan custom yang unik? Terdapat beberapa parameter yang perlu sobat perhatikan, antara lain:
1. Material Kemasan
Hal pertama yang perlu sobat perhatikan adalah material dari kemasan yang akan sobat gunakan. Coba sobat tebak: jika terdapat dua jenis parfum, A & B, dan masing-masing memiliki berat 200 gram & 400 gram, kira-kira mana yang akan sobat pilih?
2. Bentuk Kemasan
membuat kemasan parfum mewah untuk bisnis parfum gemapack 2
Source: Sociolla
Hal kedua yang bisa sobat pertimbangkan adalah terkait bentuk kemasan parfum. Mayoritas kemasan parfum memiliki bentuk yang relatif sama, yakni berbentuk kotak persegi panjang keatas dengan bukaan tutup di atas. Lantas, hal apa yang bisa sobat lakukan agar bisa menjadi berbeda? Jawabannya tidak lain adalah dengan membuat bentuk kemasan yang berbeda.
Tentunya untuk membuat bentuk kemasan yang berbeda, sobat perlu mengeluarkan effort yang tidak sedikit. Bayangkan saja, sobat perlu mencari referensi ide bentuk kemasan, lalu membuat desain bentangan dari kemasan tersebut, barulah kemudian sobat berikan kepada vendor penyedia kemasan seperti GemaPack. Namun yakinilah sobat bahwa dengan usaha yang sangat besar tersebut, peluang sobat untuk bisa memenagkan kompetisi sebagai pengusaha parfum juga semakin besar.
3. Desain Kemasan
Kemasan yang unik tentunya membutuhkan desain grafis yang juga berbeda dari yang lain. Oleh sebab itu, sobat sebagai pengusaha parfum perlu dengan sangat memahami dan memperhatikan trend yang saat ini sedang naik daun. Trend ini dapat sobat cari tahu dengan memahami consumer behaviour yang saat ini terjadi di masyarakat.
Sebagai contoh, tahukah sobat bahwa membeli dan menggunakan produk ramah lingkungan seringkali diasosiasikan dengan status sosial dalam persepsi Gen Z? Nah jika target pasar dari bisnis parfum sobat adalah Gen Z, maka sobat perlu memperhatikan kemasan produk yang sobat buat agar dapat terlihat bahwa perusahaan sobat mendukung gerakan ramah lingkungan. Jika hal tersebut bisa sobat lakukan, maka besar kemungkinan produk sobat dapat terjual secara maksimal. Tentunya hal ini tidak terjadi secara cuma-cuma ya sobat. Sobat tetap perlu memperhatikan kualitas dari produk parfum karena hal tersebut tidak dapat kita pisahkan sebagai salah satu faktor kesuksesan bisnis.
4. User Experience
Sobat, coba posisikan dirimu sebagai seorang customer. Pertimbangkan hal-hal apa saja yang bisa membuat kamu terkesima dengan suatu produk, serta hal-hal apa saja yang harus kamu hindari. Dengan memahami konsep user experience, sobat bisa memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen ketika mereka menerima dan menggunakan produk kita. Hal-hal mudah yang bisa kita lakukan untuk memberikan user experience yang baik salah satunya dengan memberikan kartu ucapan serta bonus potongan ekslusif untuk pembelian berikutnya.
Tahukah sobat bahwa secara naluriah, kita akan memilih parfum yang memiliki berat lebih tinggi daripada yang lebih ringan? Hal ini karena otak manusia mengasosiasikan berat dengan volume dari parfum itu sendiri. Walaupun kita tidak mengetahui secara pasti berapa berat dari suatu produk, namun kita cenderung memilih produk yang memiliki berat ataupun volume kemasan yang lebih besar.
Dengan memahami customer behaviour, kita sebagai penjual parfum harus dapat memilih material kemasan yang tepat dengan harga terbaik sehingga potensi penjualan produk parfum kita menjadi semakin tinggi. Lantas, material apa saja yang dapat sobat pilih?
Terdapat berbagai jenis pilihan material kemasan parfum yang bisa sobat pilih seperti halnya kemasan berbahan dasar kertas ivory, kertas duplex, kertas kraft ataupun kardus corrugated box. Pada umumnya, kertas ivory merupakan pilihan utama bagi para pengusaha parfum. Hal ini karena fleksibilitas terhadap warna yang kertas tersebut tawarkan sehingga desain yang kamu buat dapat tampil dengan warna maksimal. Namun, kertas ivory juga memiliki harga yang relatif mahal jika kita bandingkan dengan material lainnya.
Lantas, material jenis apa nih yang bisa sobat pilih dengan keterbatasan sumber daya yang ada? Salah satu opsinya adalah kertas kraft ataupun kardus corrugated box. Memang, kertas kraft tidak bisa kita sandingkan secara apple to apple dengan kertas ivory. Dari warnanya saja kertas kraft memiliki default warna dasar coklat, sedangkan kertas ivory memiliki warna dasar putih. Namun, kertas kraft dapat menjadi kemasan yang unik ketika kita padukan dengan desain bertema alam, rustic ataupun klasik.
Desain yang telah sobat rancangkan tersebut dapat kita tempelkan baik dengan menggunakan stiker ataupun sablon satu warna secara langsung pada kemasan parfum. Dengan harga yang relatif jauh lebih murah jika kita bandingkan dengan kertas ivory, kertas kraft bisa menjadi opsi kemasan parfum mewah bagi para pengusaha parfum pemula.
Gunakan Kemasan Berkualitas
Parfum memiliki dua macam kemasan, yaitu primer dan sekunder. Jika primer, kamu perlu menggunakan botol berbahan kaca atau plastik. Nah, untuk box parfum yang digunakan perlu didesain dengen custom alias sesuai kebutuhan. Kenapa?? Karena bisa menambah nilai sebuah produk. Selain itu, juga wajib memilih bahan yang berkualitas dan tebal, agar tahan banting dan aman saat pengiriman. Selanjutnya, gunakan ukuran yang pas agar produk tidak mudah pecah dan tidak koyak. Berikut ini beberapa ukuran dus parfum yang bisa kamu jadikan pilihan:
3 x 3 x 12
4 x 2 x 8.5
5.5 x 2.8 x 9.2
5.5 x 5.5 x 19
6.5 x 3.3 x 13
7.5 x 5.5 x 8.5
8 x 6 x 8
5.5 x 2.8 x 9.2
Informasi dan jenis bahan untuk dua parfum
1.Kertas Art Carton
Bahan kertas dengan kedua permukaan berwarna putih mengkilap. Kedua sisinya memiliki tekstur yang sama.
2.Kertas Dupleks
Bahan kertas yang memiliki 2 permukaan dengan warna berbeda. Permukaan putih (sisi cetak) dan abu-abu (sisi dalam).
3 .Kertas Gading
Kertas dengan kedua permukaan berwarna putih gading. Permukaannya putih glossy (sisi cetak) dan putih doff (sisi dalam).
4.Kertas Kraft Liner
Jenis kertas dengan kedua permukaan berwarna coklat. Kertas ini terbuat dari bahan daur ulang & ramah lingkungan.
Nah, kamu bisa memilih salah satu ukuran dus parfum tersebut. Sebelum cetak kemasan, jangan lupa untuk mengukur produk yang akan dibungkus agar pas. Lalu, pilihlah bahan yang sesuai dengan produkmu, misalnya kraft coklat, duplex atau ivory.
Tertarik bikin box parfum custom?? Bikin aja di Lariss.id yang udah terjamin kualitasnya. Yuk langsung aja hubungi kita melalui nomor: 0877-2379-0951.
Lariss.id tak hanya melayani dus parfum aja, tetapi juga ada jenis kemasan lainnya seperti: box pia, box masker, box bolen pisang, box roti gembong, tas kertas bakery, tas kertas butik, tas kertas batik, tas kertas souvenir, tas kertas seminar, kantong food grade, rice bowl dan masih banyak lagi.
Desain box eksklusif, minimalist, dan aesthetic di sini! Desain sesuai keinginan kamu! Dus box dan kardus makanan ada di sini
Produsen Packaging Laris Sejahtera Indonesia (Lariss.id)
Ruko BTP B-108 Jl Telekomunikasi no 1 Bojongsoang
Bandung – Jawa Barat – 40257
https://goo.gl/maps/8d12BqjR5gpYVc2k6
Langsung OWNER: Bpk Irwan 0877-2379-0951
Lebih lengkapnya KUNJUNGI:
– http://www.lariss.id
#cetakkardussalatigajawatengah
#cetakkarduskemasansalatigajawatengah
#costumhardboxsalatigajawatengah
#CustomgiftboxSalatigajawatengah
#customgiftpapersalatigajawatengah
cetak corrugated box salatiga jawa tengah, cetak dus custom salatiga jawa tengah, cetak dus packaging salatiga jawa tengah, cetak gift box satuan salatiga jawa tengah, cetak hard box salatiga jawa tengah